Fitur Instagram Story Terbaru

Fitur Instagram Story –Aplikasi instagram merupakan aplikasi sosial media kekinian yang memiliki banyak penggunanya, meski demikian instagram kini terus meningkatkan fitur bawaannya. Tujuan utamanya tentu saja untuk membuat para penggunanya betah dan tidak pergi ke aplikasi lain.

Memasuki tahun 2020 ini instagram kini membuat satu terobosan baru yang akan membuat para penggunanya semakin nyaman. Nah, di kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang informasi fitur – fitur yang ada di aplikasi instagram versi terbaru 2020.

Sebagai pengguna instagram tentu saja anda penasaran dengan fitur instagram story terbaru 2020 bukan ? Baiklah, untuk penjelasannya yuk kita baca lebih lanjut dibawah ini.

Fitur Instagram Story Terbaru

Fitur Instagram Story

Dari informasi yang telah kami dapatkan, konon 4 ada fitur baru yang nantinya bisa di gunakan oleh para pengguna IG. Tidak perlu panjang lebar lagi, yuk kita bahas satu demi satu dibawah ini.

  1. Fitur Mode Reels Yang Mirip dengan TikTok

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tiktok ? Saat ini aplikasi tersebut menjadi aplikasi yang masuk dalam urutan aplikasi populer dunia. Efek yang di timbulkan dari aplikasi Tiktok adalah banyak generasi milenial yang menggunakan dan membuat sebuah video dengan durasi pendek.

Apabila anda termasukorang yang suka TikTok kini di instagram anda juga bisa membuat video semacam itu. Anda bisa memanfaatkan fitur barunya bernama Mode Reels.

Lewat fitur Reels para pengguna IG bisa membuat video dengan durasi 15 detik, video hasil rekaman tersebut nantinya bisa di edit menggunakan musik atau meminjam audio dari teman dan orang lain.

Setelah video di buat, hasilnya bisa langsung di unggah atau bisa juga mencampur video seperti di aplikasi Tiktok.

Bagaimana sangat keren bukan ?

  1. Fitur Yang Bisa Mendeteksi Foto Editan

Pada fitur ini nantinya di harapkan mampu meminimalkan foto hoax yang di posting oleh para pengguna instagram. Namun hal ini mendapatkan sambutan pro dan kontra, pasalnya banyak sekali karya seni hasil editan yang di buat oleh tangan – tangan kreatif yang nantinya akan di batasi.

Lewat fitur ini pengguna nantinya bisa membedakan antara konten asli dan konten editan. Sebagai contoh hasil editan dari aplikasi photoshop juga akan bisa terdeteksi. Mungkin saja tujuan instagram membuat fitur ini adalah untuk menekan penyebaran foto – foto yang sering di unggah oleh pengguna facebook, twitter serta whatsapp.

Meski demikian, kita tetap berpikir positif saja karena setiap aplikasi memiliki misi yang baik kedepannya. Nantinya instagram akan memberikan label dari setiap konten yang di posting serta akan menyembunyikan setiap konten yang hasil editan.

Sebagai efek dari fitur tersebut akan banyak seniman yang kreatif dalam membuat konten editan tidak akan memiliki kebebasan seperti dulu.

  1. Fitur Pause di Instagram Story

Untuk anda yang suka merekan sebuah video maka anda bisa memanfaatkan fitur pause ini. Jika biasanya pada saat merekam video kita bisa mengklik jeda dan harus meneruskan kembali, maka fitur yang satu ini sangat canggih.

Hasil perekaman pertama yang kemudian di jeda atau pause bisa kembali di lanjutkan di lain waktu artinya ini bisa di lakukan meskipun perekaman di lakukan dalam waktu yang lama.

Misalnya anda melakukan perekaman pagi hari, kemudian ada hal yang medesak sehingga anda harus menghentikannya, anda tinggal klik pause.

Setelah masalah anda selesai anda bisa melanjutkan kembali merekan meskipun itu anda lakukan di sore harinya, besok nusa atau di kemudian harinya.

Untuk menggunakannya anda bisa masuk di instagram story seperti biasannya, pada saat merekam dan ingin menghentikan sejenak, tinggal klik Pause, perekaman bisa anda lanjutkan kembali saat anda kembali menekan tombol pause untuk melanjutkan.

  1. Tambahan Efek di Fitur Boomerang

Seperti yang kita ketahui, boomerang adalah fitur yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah video pendek dengan gerakan berulang.

Agar para penggunanya semakin nyaman dan terus menggunakan instagram, kini ada fitur baru yang bisa di gunakan antara lain adalah penambahan efek dan filter di boomerang. Misalnya saja filter Slowmo, Echo dan Duo.

Slowmo : Untuk menerapkan gerakan lambar pada boomerang.

Echo : Untuk membuat efek ilustrasi bayangan.

Duo : bisa memberikan efek glitch pada video.

Selanjutnya video – video yang telah di buat bisa juga di potong dengan menggunakan fitur trim. Tentu saja ini akan mempermudah para pengguna membuat video yang bagus.

Bagaimana dengan 4 fitur instagram story terbaru 2020 yang telah kami jelaskan ? Apakah anda ingin mencobanya ? Yuk seru – seruan bareng teman dengan fitur pertama yaitu reels agar anda tidak kalah dengan teman di tiktok.

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga ulasan ini bemanfaat. Terimakasih nantikan juga ulasan berikutnya yah hanya di eosapps.net

O iya bagikan juga yah artikel ini ke teman – teman anda supaya mereka juga bisa membuat video mirip tiktok dengan fitur Reels.